Lokasi Air Terjun Jumog Karanganyar, Wisata Alam yang Fotogenik

0
255

Pikiran bisa lebih tenang dan fresh apabila mengisi waktu luang dengan mengunjungi wisata alam. Adapun salah satu wisata alam yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi ialah air terjun Jumog. Wisata air terjun yang satu ini bisa anda temukan di Karanganyar. Selain menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata, lokasi air terjun Jumog Karanganyar juga cukup mudah ditemukan. Medan jalanannya pun tak begitu sulit ditempuh. Untuk itu, pastikan anda tak melewatkan wisata air terjun Jumog ini.

Air Terjun Jumog

Sebagai tempat wisata instagramable yang banyak dikunjungi, air terjun Jumog memiliki pesona alam yang masih asri dan hijau. Tak hanya itu, kawasan wisata air terjun Jumog juga sudah didukung dengan beragam fasilitas yang lengkap dan memadai. Adapun fasilitas yang bisa anda nikmati di air terjun Jumog diantaranya yaitu kolam renang semi waterpark dengan sumber air dari Gunung Lawu, toilet, kamar ganti, air hangat, dan masih banyak lainnya.

Lebih dari itu, air terjun Jumog juga menyediakan berbagai tempat kuliner yang bisa anda sambangi untuk menikmati sajian hidangan yang ada. Mulai dari soto, pop mie, cilok, sate kelinci, hingga sate ayam bisa dengan mudah anda temukan di tempat kuliner sekitar kawasan air terjun Jumog ini. Sajian hidangan kuliner yang beragam tersebut pun hanya ditawarkan dengan harga terjangkau. Dijamin anda bisa kenyang tanpa harus keluar banyak uang.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Jumog

Untuk memasuki kawasan wisata air terjun Jumog, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tak perlu khawatir, harga tiket masuk air terjun Jumog sangat terjangkau. Adapun harga tiket masuk air terjun Jumog hanya Rp. 5000 untuk wisatawan lokal, sementara wisatawan asing sebesar Rp. 15.000. Setelah anda membayar tiket masuk, anda bisa leluasa memasuki wisata air terjun Jumog. Untuk memasuki air terjun Jumog pun, ada 2 pilihan pintu masuk.

Pintu masuk tempat wisata air terjun Jumog yang pertama ialah pintu masuk bawah. Pintu masuk yang satu ini disarankan untuk anda yang membawa anak dan lansia. Hal ini dikarenakan akses jalannya mudah dan hanya datar saja. Sedangkan pintu masuk tempat wisata air terjun Jumog yang kedua ialah pintu atas. Apabila anda memilih pintu masuk yang kedua ini, anda nantinya harus menuruni 116 anak tangga untuk bisa menuju air terjun. Pintu masuk yang kedua ini sangat cocok untuk anda yang hobi hiking sembari berolahraga.

Jam Operasional

Mengenai jam operasionalnya, tempat wisata air terjun Jumog buka dari jam 08.00 sampai 16.30 WIB. Tempat wisata air terjun Jumog ini buka setiap hari. Selain membayar tiket masuk, anda yang ingin memasuki kawasan wisata air terjun Jumog juga harus membayar parkir. Adapun biaya parkir kendaraan hanya Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Lokasi Air Terjun Jumog Karanganyar

Air terjun Jumog terletak di Dusun Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi air terjun Jumog Karanganyar, anda bisa lewati Jalan Raya Solo Tawangmangu. Setelah itu, anda arahkan kendaraan ke timur dan masuk Jalan Lawu. Anda ikuti terus jalan ke timur dan masuk Jalan Karangpandan Ngargoyoso. Kemudian anda belok kanan saat tiba di Waroeng Tanka. Sekitar 100 meter ke depan, anda belok kiri tepat di Sesong Adventure. Tak jauh dari lokasi tersebut, anda belok kanan pas letak Masjid Al Ibrol dan tiba di lokasi air terjun Jumog Karanganyar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here