5 Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes

0
443

5 Cara Alami Mengobati Penyakit Diabetes

 

Diabetes adalah sebuah penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Pada dasarnya diabetes adalah sebuah penyakit dimana kadar gula darah dalam tubuh seseorang terlampau tinggi sehingga bisa menyebabkan rentetan masalah kesehatan mulai dari badan terasa lemas, luka yang tak mudah sembuh hingga rusaknya organ tubuh. Diabetes dibedakan menjadi dua tipe yakni diabetes Tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Selain memperoleh pengobatan secara medis, ada pul beraga cara alami untuk mengobati penyakit diabetes yakni dengan menggunakan cara cara tradisional dan obat herbal. Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, berikut ini adalah beberapa cara alami yang diyakini ampuh untuk membantu mengobati penyakit gula atau diabetes.

  1. Akupuntur

Cara yang pertama adalah teknik pengobatan akupuntur. Teknik pengobatan yang berasar dari Cina ini dilakukan dengan cara menusukkan jarum jarum kecil ke beberapa titik di tubuh kita. Titik titik tersebit diyakini mampu membantu tubuh untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Nah, jika anda ingin mencoba cara yang satu ini, jangan lupa untuk memilih seseorang yang memang sudah ahli dalam hal akupuntur.

  1. Mengkonsumsi Ramuan Ginseng

Sudah sejak dari jaman dahulu ginseng memang dipercaya sebagai cara alami untuk mengobati penyakit diabetes. Ginseng dipercaya sangat ampuh untuk membantu menurunkan gula darah. Di Cina sendiri ginseng telah digunakan sebagai salah satu alternative untuk perawatan diabetes karena memang mengandung banyak senyawa untuk menurunkan gula darahh dalam tubuh manusia.

  1. Makan Makanan yang Banyak Mengandung Magnesium

Bagi anda yang menderita penyakit diabetes tipe dua, maka mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung magnesium sangatlah dianjurkan. Beberapa contoh makanan yang mengandung magnesium antara lain adalah kacang kacangan, sayuran hijau, dll. Mengkonsumsi cukup magnesium sangat penting karen kekurangan zat magnesium dapat menggangu produksi insulin pada pancreas.

  1. Meracik Jus Jeli Lidah Buaya

Jika anda memiliki banyak lidah buaya, maka ini bisa menjadi salah satu cara alami mengobati penyakit diabetes, terutama untuk penyakit diabetes tipe dua. Jeli yang terkandung di bagian tengah daging lidah buaya dapat membantu menurunkan lemak dalam darah sehingga kadar gula pun akan turun. Selain itu, bahan gel pada lidah buaya ternyata mampu membantu untuk menyembuhkan luka atau bisul yang diderita oleh pengidap diabetes. Beberapa senyawa aktif yang dikandung oleh lidah buaya antara laina dalah lektin, manans dan antrakuinon.

  1. Ramuan Jahe

Jahe pun aktif untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Cara membuat ramuan ini adalah dengan mengambil rimpang jahe yang masih segar kemudian hancurkan kasar dan rebus dengan air. Jahe dapat membantu meninngkatkan penyerapan gula darah ke otot sehingga tak membutuhkan terlalu banyak insulin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here