Bahaya pewarnaan rambut,ketahui tipsnya jika Anda sangat menginginkan pewarnaan rambut ini! Rambut Anda akan tetap sehat meski diwarnai

0
591

InomasaNews – Pewarnaan rambut merupakan tren rambut yang sangat digemari oleh kaum hawa, namun tidak hanya itu banyak juga kaum adam juga menyenangi pewarnaan rambut ini. Pewarnaan rambut memang akan terlihat menarik. Hal ini akan menjadi sangat baik bagi anda yang ingin mendapatkan perhatian dari lawan jenis. Mengapa demikian ? karena rambut yang berwarna akan terlihat lebih berbeda dan menaik untuk dilihat , hal tersebut juga tidak biasa dan bisa dikatakan berbeda dar yan lain. Namun tentunya anda juga harus memilih pewarnaan yang tepat sesuai dengan kulit anda. Pemilihan warna rambut bisa seperti: merah maron, kuning terang, coklat mud a, dsb. Pastikan anda melih warna yang tepat. Biasanya untuk warna yang kulit yang agak gelap akan lebih cocok dengan warna seprti merah atau abu-abu.

Sekarang telah banyak model dan gaya pemilihan warna rambut yan bisa anda pilih dan menjadi ancuan. Seperti halnya rambut yang pewarnaannya diseluruh bagian rambut anda, atau sekitar disebagian rambut anda agar terlihat lebih elegan. Tidak hanya itu pewarnaan rambut ombre juga bisa dijadikan pilihan bagi anda yang menyukai pewarnaan rambut.

Seiring dengan tren warna rambut yang digemari ini, ada baiknya anda mengecek rambut anda terlebih dahulu. Biasanya tipe rambut yang cocok untuk diwarnai yaitu rambut dengan tipe jika diwarnai cepat meresap . tak hanya itu pastikan bahwa rambut anda tidak mudah patah. Berikut tips terbaik jika anda memutuskan untuk mewarnai rambut anda :

Cek kondisi rambut

Cek kondisi rambut anda disini maksudnyayaitu : coba anda mewarnai rambut dengan cat pewarna rambut. Terkadang ada jenis rambut yang tidak menerima pewarnaan seperti cat rambut, hal tersebut dikarenakan mungkin rambut anda sering di smothing, rebounding atau toning. Jika anda sering atau pernah melakukan kegiatan tersebut pada rambut anda tentunya hal itu akan membuat rambut anda sulit untuk menerima pewarnaan, jika hal tersebut terjadi pada rambut , biasaya anda disarankan untuk proses bleaching. Namun proses bleaching ini akan tidak baik dampanya bagi anda.

 

Jika anda diharuskan melakukan proses bleaching

Bleaching rambut atau bisa disebut juga dengan menghilangkanwarna asli rambut agar pewarna rambut bisa masuk di dalam rambut anda.proses bleaching ini tidak akan menjadi masalah jika anda memiliki rambut yang lebat dan tidak muda patah. Biasanya rambut yang tidak mudah patah tersbut adalah rambut dengan batang rambut yang besar dan bukan kecil-kecil. Jika anda memiliki rambut yang tidak lebat dan batang rambut yang kecil , maka akan lebih baik jika anda tidak mengambil langkah bleaching, karenahal itu ka membuat rambut anda kering dan mengalami kerontokan yng luar biasa. Dan akan membuat rambut anda terlihat kurang indah.

 

Pemilihan produk cat rambut yang tepat

Banyak pilihan untuk membuat rambut anda nampak lebih indah denga pewarnaan. Pilihlah cat rambut yang tanpa bleaching tentunya, banyak merek yang dapat anda gunakan. Bagi anda yang belu siap danragu untuk menggunkan cat rambu karena takut terjadi kerusakan maka cat rambut temporari akn dapat menjadi solusi. Tidak hanya itu, hair chalk juga ide yang bak bagi anda. Tren dengan menggunakn hair chalk merupakan tren yang bagus karena rambut tidak perlu diwarnai semuannya. Dan tentunya akan bisa cepat untuk digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here