6 Manfaat Daun Ubi Kayu Untuk Kamu Ketahui Bagi Kesehatan

0
555

Daun ubi kayu adalah daun yang cukup unik dimana mengkonsumsi daun ini bisa menambah selera makan seseorang. Tidak hanya bagian isinya  sangat bermanfaat bagi tubuh manusia melainkan daunnya banyak manfaatnya. Ada banyak nutrisi yang terdapat dalam daun ubi kayu ini tidak hanya manfaat singkong atau ubi kayu saja yakni seperti protein, serat, karbohidrat, antioksidan, kalsium, fosfor, zat besi dan beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin B17.

  1. Mengobati Stroke

Dari sebuah penelitian yang sudah dilakukan para ahli membuktikan jika daun ubi kayu terbukti mampu untuk menyembuhkan stroke. Ini dikarenakan kandungan isoflavon dalam daun ubi kayu yang memang sangat dibutuhkan untuk mengobati stroke secara alami.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Daun ubi kayu juga mengandung kadar vitamin A yang lumayan tinggi sehingga cukup efektif dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi daun ubi kayu sebanyak 3 kali seminggu, maka kesehatan mata anda akan terjaga dengan baik.

  1. Pencegahan Sel Kanker

Manfaat luar biasa berikutnya yang terkandung dalam daun ubi kayu adalah sebagai solusi kanker yang sangat berbahaya dan mengancam jiwa. Kandungan vitamin B17 dalam daun ubi kayu ini sangat membantu dalam stimulasi kandungan di dalam sel darah merah sehingga pertumbuhan sel kanker bisa dicegah.

  1. Menyembuhkan Demam

Daun ubi kayu juga sangat baik digunakan untuk menyembuhkan demam. Agar bisa mendapatkan hasil terbaik, pakai juga tangkai daun ubi kayu untuk membuat rebusan. Rebus 400 gram daun ubi kayu beserta 80 gram batang daunnya dengan 1 liter air sampai tersisa setengahnya saja.

  1. Mengatasi Penyakit Kwashiorkor

Kwashiorkor adalan penyakit yang bisa terjadi pada saat tubuh kekurangan protein. Dalam daun ubi kayu mengandung protein lisin yang sangat ampuh untuk melawan kondisi kekurangan protein untuk langkah pencegahan penyakit tersebut. untuk mengolah daun ubi kayu ini, pastikan dimasak sampai benar benar matang untuk menghilangkan racun yang terdapat didalamnya.

  1. Menambah Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C tinggi dalam daun ubi kayu bisa membantu dalam meningkatkan sintem kekebalan tubuh dan juga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Kandungan vitamin C paling tinggi memang terkandung dalam daun ubi kayu dan bukan bagian umbinya sehingga untuk anda yang gemar berolahraga sangat disarankan untuk mengkonsumsi daun ini.

Demikian manfaat daun ubi kayu yang bisa kami bagikan untuk anda yang ingin mengetahui manfaat dari kandungan ubi kayu. Semoga bermanfaat yaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here