Sekda Bomut Resmi Buka FGD RAD Penaggulangan Kemiskinan

0
380

InomasaNews Bolmut  – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Mengelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) penanggulangan kemiskinan tahun 2018-2023, bertempat di ruang rapat Bapelitbang, Senin (30/04/18). Han ini guna memberikan arahan/acuan dalam penyusunan arah kebijakan penanggulangan kemiskinan daerah untuk mewujudkan komitmen, keterpaduan program, peran serta Pemerintah, masyarakat maupun berbagai pihak dalam melakukan upaya-upaya penanggulangan kemiskinan secara sinergi dan berkelanjutan.

Plt. Bupati, Suriansyah Korompot, SH melalui sambutan tertulis yang di bacakan oleh sekertaris daerah (Sekda) Dr. Asrian Nani, M.Si menyampaikan bahwa upaya penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas baik di tingkat Provinsi, “upaya penurunan kemiskinan dapat tercapai jika terjadi peningkatan dan perluasan akses pemenuhan kebutuhan dasar, pemberdayaan serta peningkatan ekonomi masyarakat miskin,” ujarnya

Sekda juga menegaskan bahwa angka kemiskinan di Bolmut di bilang sangat positif setiap tahunnya sebab pada tahun2016 barada di angka 9,38 % menurun pada angka 9,17 % di tahun 2017. Sehingga diminta kepada seluruh pihak agar dapat bekerjasama untuk dapat mengentaskan kemiskinan sesuai ditargetkan bisa tercapai.

“Para Camat diminta untuk lebih memperhatikan kondisi masyarakat dan mempunyai data kemiskinan diwilayahnya, sehingga setiap program yang dilaksanakan oleh Perangkat daerah dapat dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Kecamatan dengan harapan tepat sasaran,” pinta Nani.

Terpantau dalam acara tersebut terlihat, turut hadir Tim Ahli dari Unsrat Manado, Bappeda Provinsi Sulut, para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Direktur RSUD Bolmut, para Camat dan Tim penyusun RAD Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Bolmut.

(Ay’End)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here