Bupati Bolmut Terima Hasil PDTT Semester II Tahun 2018

Bupati Bolmut Drs. Depri Pontoh dan Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pd.I Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Pengelolaan Pendanaan Pendidikan

0
262

Manado – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh (14/12/18) menghadiri kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Semester II Tahun 2018 yang bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Bolmut dan Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak, S.Pd.I menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pengelolaan pendanaan pendidikan bagi peserta didik melalui program BOS dan PIP dalam rangka mewujudkan terselenggaranya Wajib Belajar 12 Tahun pada Pemerintah Kabupaten Bolmut untuk Tahun anggaran 2015 sampai dengan 2018 (semester I) yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Tangga M. Purba.

Mewakili lembaga DPRD, Ketua DPRD Bolmut mengatakan pihaknya akan melaksanakan tindak lanjut atas LHP BPK RI, rekomendasi dan catatan yang ada bersama Pemerintah Daerah. “nantinya kami akan membahas bersama-sama dengan pihak eksekutive terkait catatan-tacatan dan rekomendasi dari hasi pemeriksaan BPK RI,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Manado Vicky Lumentut mewakili Pemerintah Daerah. Pihaknya terus berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

“kami tetap komitmen dalam mengemban tugas, untuk memperbaiki proses pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengelolaan keuangan,” ujar Vicky.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Sulut mengatakan dengan diserahkannya LHP ini, Kepala Daerah memiliki kewajiban untuk menyampaikan perkembangan tindak lanjut yang dilakukan kepada BPK.

“Di sisi lain, DPRD dapat melakukan pembahasan sesuai dengan kewenangannya untuk mendorong dan mengawasi tindak lanjut rekomendasi,” jelasnya.

Turut hadir para Bupati dan Walikota, Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si serta para pimpinan Perangkat Daerah.

(*_*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here