Karel : Anak Bolmut Kurang Mampu dan Berprestasi Bebas Biaya Kuliah

0
244

InomasaNews Bolmut  – Pemerintah pusat menerapkan 20% APBN/APBD di peruntukan untuk pembanguna bidang pendidikan, hal ini sangat di sayangkan jika pemerintah daerah tidak bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia demi mengantisipasi persaingan dalam rangka menopang pembanguna daerah mandiri.

 

Hal ini di respon serius oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karel Bangko – Arman Lumoto sebagai salah satu program unggulan di bidang pendidikan, presentase yang sangat besar jika di hitung nilai APBD Bolmut yang kita ketahui saat ini  bernilai ± sekitar 400 milyar lebih. Jika di ambil 20 % maka nilai rupiahnya sekita 80 milyar adalah peruntukan bidang pendidikan.

 

Hal tersebutlah yang menjadi acuan pasangan yang berjargon KABAR itu dengan berkomitmen memprioritaskan program Pendidikan sebagai salah satu sentuhan khusus bagi para masyarakat kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya ke perguruan tinggi dengan kendalah biayah kuliah yang begitu fantastis.

 

Sering di sampaikan oleh calon Bupati Karel Bangko pada setiap kesempatan kampanye dialogis, bahwa program di bidang pendidikan  di peruntukan kepada masyarakat yang ekonominya di bawah serta anak yang berprestasi, guna mempersiapkan SDM generasi yang gemilang agar nantinya dapat melahirkan putra-putri daerah yang cerdas dalam bembangun daerah.

 

“Kami akan menyiapkan biaya kuliah secara gratis kepada masyarakat kurang mampu serta anak berprestasi melalui APBD dengan memanaatkan ketentuan undanga terkait mencerdaskan bangsa sesuai penataan anggaran yang wajib di peruntukan Bidang pendidikan sebesar 20%,” terang Karel di hadapan masa kampanye.

 

Karel juga menjamin, jika nanti pada tanggal 27 juni 2018 nanti pasangan KABAR di berikan kepercayaan oleh rakyat Bolmut untuk memimpin daerah ini selama 5 tahun kedepan maka paslon nomor urut satu itu menjamin putra-putri berprestasi dan anak miskin sebolmut dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

“untuk bidang pendidikan kami bisa menjamin pendidikan sampai ke perguruan tinggi demi mencerdaskan anak bangsa khusunya putra-putri kita yang ada di bolmut,” janji mantan ketua DPRD 3 periode itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here