PAKET DATA DAN HOMO SOSMEDICUS

0
398
Culture – Homo Sapiens adalah istilah abagi manusia yang hidup di puluhan juta thun lalu, Homo Sapiens jika mencari makan menggunakan batu sebagai perkakas kehidupan.

Namun di tahun milineum atau jaman Now ini, manusia masa kini punya istila Homo Sosmedicus yang artinya Homo Sosial Media. Bagi Homo Sosmedicus, sosial media digunakan sebagai perkakas kehidupan untuk mencari makan (bekerja) dan termasuk untuk eksistensi diri. Kebutuhan Homo Sosmedicus tidak saja sandang, pangan, papan, tapi pulsa/paket data atau kuota internet.

Karena itu, silahkan anda hitung berapa penggunaan paket data per hari, per minggu dan per bulan yang anda habiskan. Berapa gigabyte paket data per bulan yang habis pakai. Berapa rupiah yang harus habis untuk belanja kuota internet.

Lebih dari separuh manusia Indonesia (homo sosmedicus) ingin dan merasa wajib terhubung dengan Internet. Perkiraan Statista, pada tahun 2021 lebih dari 140 juta yang terhubung dengan internet. Tiap orang membutuhkan 64 Gb kuota internet per bulan. Itu artinya jika memakai standar hari ini 10 ribu rupiah per 1 Gb, maka manusia Indonesia total menghabiskan sekitar 92 Triliun rupiah per bulan. Setahun akan menghabiskan 1.100 Triliun atau 1 Biliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here