KPUD Bolmut Pelenokan hasil Perolehan Suara Pilkada Bolmut

    0
    360

    Bolmut –  setelah melalukan Pleno perolehan suara di 6 kecamatan se Bolaang mongondow utara (Bolmut) Komisi Pemilihan Umum kembali Rapat Pleno di Tingkat Kabupaten pada Rabu (4/7/18).

    Rapat Pleno yang di gelar KPUD tersebut di buka langsung oleh Ketua KPUD, Lukman Dai Masiki, yang dalam sambutannya dirinya menyatakan bahwa agenda ini di laksanakan atas peraturan tentang tahapan pilkada,

    “saya berharap kepada semua pihak dapat menghormati hasil pleno ini,” ucap Ketua yang baru menjabat bebera hari itu.

    “pleno ini tidak lain  dari hasil Rekapitulasi perolehan suara yang di gelar oleh Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) di tingkatannya pekan lalu yang kemudian di gelar kembali di tingkat kabupaten,” terang lukman.

    Hasil Pleno KPUD Bolmut

    No. Urut Nama Paslon Jumlah
    1 Karel Bangko, SH – Arman Lumoto M.Pd.I 10.521
    2 Drs. H. Depri Pontoh – Drs. Amin Lasena 19.645
    3 Drs. H Hamdan Datunsolang – Drs. Murianto Babay 19.202
    Jumlah Suara Sah 49368
    Jumlah Suara Tidak Sah 286
    Jumlah Pemilih 49.654

     

    Ketua KPUD itu menambahkan, jika dari hasil ini ada pihak-pihak yang belum puas maka pihaknya memberikan kesempatan sema 3 hari untuk melakukan langka-langka melalui jalur hukum yang di atur, dan pihak KPUD siap dengan segala konsekwensinya.

    Terpantau monitorsulut, turut hadir dalam kegiatan tersebut. KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Meydi Tinangon, Bawaslu Bolmut, Kejari Boroko, Kapolres Bolmong saksi-saksi dari ke tiga Paslon dan PPK se Bolmut.

    (Ay-End)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here